Wabup Pringsewu : Pentingnya Peningkatan Peran Serta Potensi Masyarakat Dalam Penanggulangan Penyebaran Covid – 19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PRINGSEWU- Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi.Fauzi didampingi Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono,S.I.K.M.Si, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dan Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu dr. Ulinoha lakukan FGD (Focus Group Discusion) dalam rangka menekankan kembali tugas  serta pencegahan penularan wabah Covid 19 yang nantinya agar bisa di salurkan kembali ke masyarakat melalui babinkamtibmas,ormas serta tokoh agama dan yang lainnya, Bertempat di Hotel Urban Style Pringsewu, Kamis (12/08/21.)

Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono,S.I.K.M.Si dalam sambutnya mengatakan bahwasanya FGD (Focus Group Discusion) yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu ini .bukan tidak ada artinya melainkan karena berkaitan dengan kondisi wilayah negara kita yang semakin hari semakin terjadi peningkatan signifikan penularan wabah Covid 19 ini semua adalah tanggung jawab kita bersama,yang dahulu utamanya  wabah ini ada di provinsi jawa dan bali namun seiring waktu dampak itu terjadi di provinsi lampung.

Awalnya wilayah yang masuk kriteria banyak penularan dikatakan darurat tetapi supaya untuk menghilangkan keresahan masyarakat  sehingga akhirnya di ganti dengan sebutan level ,salah satunya ya kabupaten pringsewu ini ,maka dari itu tanpa bantuan bapak bapak yang hadir disini mungkin bapak kapolres dan pemerintah daerah akan kesulitan ,makanya hari ini ada FGD dengan maksud dan tujuan bagaimana peran bapak sekalian adalah pokok kunci penekanan laju penularan wabah covid 19 maka dari itu diperkenankan agar para tokoh tokoh beserta babinkamtibmas khusunya mengajak warga patuh prokes biasakan diri menggunakan masker. Maka dari itu saya berharap agar informasi yang di dapat disini bisa di teruskan ke warga masyarakat di wilayah bapak bapak sekalian .”Ujarnya.

Wabup Pringsewu Dr. Fauzi yang juga ketua KBPP Kabupaten Pringsewu mengatakan.”

Apakah dengan bergeraknya organisasi wabah akan selesai, tugas kita bagaimana agar masyarakat kita atau anggota yang terpapar dari itu merasa diperhatikan merasa tidak sendiri itu yang akan mengalami cepatnya pemulihan. organisasi itu dibentuk pertama yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana anggotanya terlebih dahulu bukan untuk yang lainnya karena tempat berkumpulnya orang yang punya satu tujuan. organisasi KBPP tujuannya sudah jelas mengajak kepada kita semua menuju satu tujuan yang sama dan berperan aktif di masyarakat melalui organisasi yang kita miliki yang kita ikuti, ayo bersama-sama.

Kita di KBPP ada misalnya kita ada pembentukan sk bahwa bukti bahwa kita memperhatikan kita dari pusat juga diperintahkan adanya dibuat SK Tim untuk anggotanya memperhatikan anggotanya terlebih dahulu. Bersama sama memberikan arahan walaupun belum sempat ke mana mana tetapi minimal sudah berbuat untuk lingkungan terkecil.

Apa itu kesehatan untuk kita ,bagaimana organisasi berbuat seminimal mungkin menginfokan kepada masyarakat akan dampak dan bahaya nya wabah ini agar penularan wabah berkurang nantinya. Peran kita contohnya dengan memberi semangat atau telfon dia agar dia merasa senang. peran organisasi memberikan bantuan baik makanan maupun sumbangan untuk warga yang terpapar.

Yang harus menjadi perhatian kita semuanya yang berikutnya Ayo sama-sama memenuhi media – media sosial dengan kata-kata yang positif Jangan negatif tentang kata-kata semangat itu juga diperlukan ,jangan sampaikan berita hoax tentang topik atau hal tertentu apalagi di saat wabah covid seperti ini jangan sebar hoax meninggal dan lainnya.

Bagi organisasi yang lain buat di medsos nya tentang himbauannya baik itu pakai masker dan hal lainnya pointnya mengingatkan kita semua jangan sampai nanti media sosial itu malah dipenuhi oleh hal-hal yang menderita dan lain sebagainya, nah itu yang saya harapkan untuk kita semua.”Ucapnya. (Mulia Mega)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *