Pasar Rakyat Mandrehe Diresmikan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KEPULAUAN NIAS – Pasar rakyat Mandrehe Kabupaten Nias Barat, Sumut salah satu pasar tertua diwilayah Nias Barat, Diresmikan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kamis (12/08/2021)

Pada pada peresmian itu, Setiba di lokasi, Khenoki Waruwu membuka selubung pada papan merek pasar rakyat Mandrehe.  Kemudian  dilanjutkan dengan pemotongan pita, baru penyerahan kunci kios secara simbolis oleh Camat Mandrehe kepada salah salah satu pedagang yang akan menempati.

Dijelaskan Khenoki, pembangunan gedung pasar rakyat Mandrehe merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, karena lokasinya sangat strategis  berada di pusat Kecamatan Mandrehe serta diapit oleh beberapa kecamatan sekitar

“saya berharap dengan diresmikanya pasar ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.” Harap Khenoki

Merespon keluhan masyarakat yang disampaikan oleh Camat Mandrehe Ernawati Gulo, S.Pd, bupati Nias memerintahkan kepala Dinas PUPR melalui Sekda Nias Barat supaya segera mungkin meratakan halaman pasar rakyat Mandrehe untuk dijadikan area parkir. terkait tempat pembuangan sampah, seraya memerintahkan Plt. Kepala Dinas PTKOP Handrianus Hia untuk memuat pada anggaran tahun 2021 pembangunannya.

Hadir pada Acara tersebut antara lain Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kaban, Camat Mandrehe, Kapolsek Mandrehe, Danramil Mandrehe, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Mandrehe dan penyewa kios.(Toro Harefa)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *