MCCC Metro Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – METRO – Dalam rangka mempercepat terwujudnya herd immunity terhadap covid-19, MCCC Kota Metro melaksanakan vaksinasi covid 19. Kegiatan ini akan menyasar sebanyak 2.000 warga yang terdiri dari beragam agama, profesi, dan daerah.

Kegiatan Vaksinasi ini dibuka langsung oleh Walikota Metro, dr. H. Wahdi Sirajuddin, Sp.Og dan disertai sambutan Ketua MCCC PPM, Dr. Drs. Agus Samsudin, MM dan Pusat Krisis Kemenkes RI yang diwakili oleh Sub Substansi Evaluasi dr. Widiana K Agustin, MKM secara daring di acara Launching Vaksinasi Lintas Iman MCCC Kota Metro pada Kamis, 12 Agustus 2021 di Gedung Hubungan Internasional UM Metro.

Vaksinasi kali ini mengambil tema vaksinasi covid-19 Lintas Agama. Ini dimaknai bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya menyasar umat Islam saja, tetapi juga semua masyarakat dari agama yang lain.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama MCCC Kota Metro dan Universitas Muhammadiyah Metro dengan dukungan dari PDM Kota Metro, PDA Kota Metro, Pemerintah Kota Metro, Polres Metro, Koramil Kota Metro, RSU Muhammadiyah Metro, LazisMu Kota Metro, MDMC Metro, dan SMK Muhammadiyah 3 Metro serta IMM Kota Metro.

Kegiatan yang dilaksanakan di UM Metro dan SMK Muhammadiyah 3 Metro ini diselenggarakan dari tanggal 12-14 Agustus 2021. Ketua MCCC Kota Metro, Bekti Satriadi, M.Pd mengatakan, bahwa antusias warga dalam mengikuti Vaksinasi Lintas Iman ini sangat luar biasa. Terbukti dari pendaftaran yang dibuka, dalam dua hari penuh 2000 pendaftar, sehingga bagi warga yang belum dapat difasilitasi di Vaksin tahap pertama, akan diarahkan ke Vaksinasi pada gelombang berikutnya.

MCCC Metro selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Metro sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Metro dalam proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Harapannya Vaksinasi Lintas Iman oleh MCCC Kota Metro ini dapat membantu percepatan proses vaksinasi kepada warga masyarakat, dan sebagai ikhtiar untuk memutus penyebaran covid-19. (Pur/RS)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *