Lancarkan Jalur Transportasi, Babinsa Bersama Warga Desa Sidaurip Bangun Rabat Beton

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -CILACAP – Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Serka Sutrisno turun ke wilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah binaannya sekaligus turut membantu warga melaksanakan kegiatan pembangunan rabat beton di Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (11/8/21).

Dikatakan Babinsa Serka Sutrisno, selain melaksanakan tugas kewilayahan dengan selalu memonitoring perkembangan desa binaan, juga menjadi kewajiban Babinsa untuk membantu kesulitan maupun pembangunan yang ada di wilayah binaannya tersebut.

“Saat ini kami bersama warga melaksanakan pembangunan rabat beton dengan volume panjang 250 meter dan lebar 2,5 x 0,15 meter. Adapun pembangunan tersebut berasal dari dana Bansus tahun 2021 dari pemerintah yang di teruskan oleh pihak desa, dan pembangunan ini mendapat apresiasi dari warga terlihat mereka antusias dalam bekerja agar pelaksanaan cepat selesai supaya dapat di rasakan bersama sama,” Kata Serka Sutrisno.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono mengatakan, peran Babinsa di wilayah harus benar- benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain memantau perkembangan wilayah, juga harus membantu masyarakat dan Pemerintah Desa dalam membangun sarana dan prasarana darat seperti rabat beton ini.

Pembangunan jalan ini untuk mempermudah transportasi dan memperlancar perekonomian di desa. Hadirnya TNI melalui Babinsa merupakan wujud sinergi antara TNI dan Rakyat, bahwa TNI ada karena Rakyat. Selain itu program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan, cuma bentuk dari kegiatan di masing-masing desa berbeda-beda,” Pungkas Danramil. (Urip/10).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *