Demi Kelancaran, Babinsa Kodim Bojonegoro Kawal Vaksinasi di Wilayah Binaan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BOJONEGORO –  Dalam rangka mendukung suksesnya Serbuan Vaksinasi Nasional di masa pandemi covid-19, Babinsa jajaran Koramil 04/Sugihwaras, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus mengawal pelaksanaan vaksinasi diwilayah binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan Serka Sutrisno, Babinsa Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras bersama Bhabinkamtibmas yang turut mendampingi pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa setempat, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan oleh Serka Sutrisno, bahwa pendampingan rutin dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di desa binaannya. bersinergi dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Selain pendampingan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan. Program vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghentikan pandemi covid-19.

“Sebagai warga Indonesia, kami sangat mendukung dan mengikuti vaksinasi. Tidak usah takut dan khawatir, vaksinasi ini telah kita laksanakan sebelumnya,” ujar Serka Sutrisno.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan covid-19 ini, sebanyak 75 orang warga masyarakat telah mendapat suntikan vaksin tahap pertama dan 129 orang menerima suntikan vaksinasi tahap kedua.

Tentunya, sebelum vaksinasi para peserta harus melalui beberapa tahapan mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu tubuh serta screening oleh petugas kesehatan.

“Jika memenuhi syarat, dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi. Usai vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit sebagai antisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin,” terangnya.

Disampaikan juga oleh Babinsa, kepada masyarakat meski telah menerima vaksinasi, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna pencegahan penularan covid-19 yang diantaranya Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak, serta Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas.

“Peran serta, dan kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus ini. Sehingga, kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” pungkas Serka Sutrisno.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *