Antisipasi C3 Malam Hari, Personel Brimob Latihan menembak Malam.

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDARLAMPUNG – Minggu (8/8/21) Jajaran Personel Brimob Polda Lampung melaksanakan Upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan Menembak dengan menggunakan Teropong Malam dan Termal Cam. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto, M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Kompi 1B Pelopor ini merupakan Kegiatan yang bersifat perintah dari Dansat Brimob Lampung melalui Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H.  dengan mengingat Mako Kompi 1B Pelopor memiliki Lapangan Tembak yang cukup Luas untuk melaksanakan menembak yakni dengan panjang sekitar 300 Meter / 330 Yard.

Tujuan dilaksanakan latihan ini ialah untuk mengantisipasi kejadian Tindak Pidana C3 (Curat, Curas, Curanmor) khususnya pada malam hari, yang melalui Surve bahwa Kejahatan C3 lebih sering terjadi pada malam hari dengan memanfaatkan keadaan yang sepi.

Dengan menggunakan Termal Weapon Swight (TWS) yang dirakit dan dipasang pada Senjata Api, peserta Pelatihan melaksanakan Latihan menembak malam yang didampingi oleh Instruktur dan Koordinator Latihan. Alat TWS dapat mendeteksi Panas / Suhu Tubuh sehingga meskipun dalam keadaan Gelap, tetap dapat melihat sasaran yang dituju.

Terlepas dari itu, selain mengantisipasi Tindak Kriminal C3, kegiatan Pelatihan Night Vision ini juga sebagai sarana pelatihan pada Pra Penugasan seperti BKO Polda Papua dalam pelaksanaan Pengamanan Daerah Rawan. Dan kegiatan inipun merupakan Implementasi dan Penjabaran Perintah Dari Bapak Kapolda Lampung untuk selalu menjaga Kamtibmas dengan memberikan perintah Tindak Tegas dan Terukur Pelaku Tindak Kejahatan C3 khususnya di Provinsi Lampung, agar Provinsi Lampung menjadi lebih aman dan kondusif.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *