Pelantikan Perdana Nanang Ermanto-Pandu, Sekaligus Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – KALIANDA-Sejak ditetapkannya sebagai bupati-dan wakil bupati  pasangan Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa yang sempat kosong,  akhirnya 6 (enam) enam organisasi perangkat daerah (OPD) akhirnya diisi pejabat baru hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Senin (9/8/2021) di Aula Sebuku Kawasan Rumah Bupati Lamsel.

Keenam pejabat eselon II yang kosong yakni yang akhirnya ditetapkan dan dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor 821.22/715/V.05/2021 tanggal 9 Agustus 2021 yang juga dihadiri oleh wakil bupati Lamsel,  Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M, oleh Nanang Ermanto yakni, Drs. Hasbie Aska, S.T., sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Badruzzaman, S.Sos., M.M., sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah.

Kemudian, Anton Carmana, S.E., sebagai Inspektur, Yespi Cory, S.H., Kepala Dinas Pendidikan, Joniyansah, S.K.M., M.M., sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Maturidi, S.H., sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan.

Selain itu,  Nanang Ermanto,  pada waktu yang sama juga melantik pejabat Eselon III dan. IV yakni,   Abdul Rahman S.Kom., M.M., sebagai Sekretaris Dinas, Surono, S.H., sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Paulus Christian, S.S.T.,M.M., sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.

Kemudian, Irma Sulistia, S.E., sebagai Kepala Subbag Perencanaan Dan Evaluasi, Eko Wahyudi, S.E., sebagai Kepala Seksi Pengolahan Dan Penyajian Data Kependudukan, dan Saidi Akbar, S.Kom., sebagai Kepala Seksi Kelahiran Dan Kematian

Dalam sambutanya Nanang Ermanto mengatakab bahwa pelantikan pejabat itu merupakan  regenerasi dan rotasi jabatan agar OPD mampu tumbuh berkelanjutan dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Dijeskan juga bahwa proses seleksi pengisian jabatan eselon II itu sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang berlaku.

“Ini prosesnya panjang, sudah melalui tahapan-tahapan sesuai dengan aturan Perundang-undangan yang berlaku. Jadi jalankan amanah yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggungjawab yang tinggi,” kata Nanang.

Nanang juga meminta agar para pejabat yang dilantik benar-benar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dan dapat saling berkoordinasi satu sama lain.

“Kita bekerja ini sudah ada tupoksinya masing-masing, diatur dengan undang-undang dan Perda. Dan yang penting selalu koordinasi dan komunikasi jika ada permasalahan. Apalagi ditengah pandemi, tanamkan selalu kebersamaan dan gotong royong,” tandasnya.

Prosesi pelantikan pejabat ini dilaksanakan dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat sesuai tugas kedinasan di masa pandemi Covid-19. (kmf)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *