Dinsos Sumsel Salurkan Empat Ton Beras Bantuan Gubernur Ke Projo Sumsel dan Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.con) -PALEMBANG- Dinas Sosial Provinsi Sumsel melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) Projo Sumsel menyalurkan  4 ton beras PPKM bantuan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk 400 Kepala Keluarga.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah S.KM M.KM mengatakan, Pembagian beras hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan  penyaluran beras PPKM yang inisiasi dari Gubernur Sumsel untuk para anggota Projo Sumsel dan masyarakat sekitarnya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan beras yang disiapkan  Gubernur Sumsel sebanyak 1000 ton. Untuk hari ini, di salur ke DPD Projo Sumsel yang di bagikan kepada 400 Kepala Keluarga, artinya 4 ton yang di bagikan ke anggota Projo dan masyarakat sekitar, masing masing mendapatkan 10 kg,” jelas Mirwansyah saat ditemui di Kantor DPD Projo Sumsel Jalan Macan Kumbang Palembang Sabtu (7/8/21)

Mirwansyah menambahkan, seperti yang diketahui PPKM ini berdampak ke masyarakat, seperti pedagang kecil dan masyarakat berpenghasilan kecil.

“Penghasilan mereka yang pas pasan, hari ini mencari uang hari ini juga baru bisa makan dan bantuan beras ini sebagai bentuk perhatian Gubernur kepada masyarakat Sumsel,” katanya.

Dengan ada nya PPKM ini penghasilan mereka jadi terbatas, bantuan beras ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah untuk menyemangati dalam kondisi yang demikian, paling tidak kebutuhan untuk makan nasi sudah ada.

“Pemberian bantuan beras Gubernur Sumsel ini terus berlanjut. Saat ini lebih kurang ada 50 komunitas yang mengajukan proposal permintaan bantuan. Dengan jadwal yang diberikan, semuanya akan dapat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt DPD Projo Provinsi Sumsel Hidayat Comsu menuturkan, pihaknya dari Projo mengucapkan terima kasih kepada  Gubernur Sumsel yang telah memberikan bantuan berupa beras.

“Kita disini hanya membantu Pemprov Sumsel menyalurkan beras dari Gubernur untuk anggota Projo Sumsel dan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Pihaknya mendata anggota yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang terdampak. di kota Palembang.

“Kami data secara real dan Alhamdulilah gubernur Sumsel memberikan kepercayaan kepada Projo untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah Sumsel tersebut kepada masyarakat dan anggota Projo yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Comsu menuturkan, masyarakat yang terdampak covid bisa mendaftar ke Projo dengan menyiapkan identitas diri. Karena Pemprov siap membantu lagi.

“Alhamdulilah Gubernur memberikan kepercayaan kepada kami berupa bantuan beras 4 ton yang hari ini kami bagikan  ke anggota Projo dan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Comsu juga menambahkan, Untuk Projo di kabupaten kota, ia menghimbau untuk menyiapkan data anggota anggota nya yang terdampak covid. Nanti pihaknya akan usulkan untuk mendapat bantuan melalui pemerintah kabupaten kota yang ada di Sumsel.

“Untuk anggota Projo di Sumsel mencapai 4.864 anggota di buktikan dengan Kartu Tanda Anggota bahwa yang tersebut benar-benar anggota Projo Sumsel,” katanya.

Meskipun banyak anggota Projo Sumsel tapi tidak semua nya di usulkan karena anggota Projo Sumsel ada juga yang mampu, bahkan yang mampu membantu bagaimana  semaximal mungkin supaya keinginan daripada gubernur Sumsel betul betul tersalurkan,

” Projo Sumsel hanya membantu pemprov sumsel untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat maupun anggota Projo yang terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.(dkd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *