Ferdinand : Tidak Zona Merah Masyarakat Sudah Pada Takut ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-PAGARALAM-Berstatus di bawah merah entah itu Oranye atau Hijau masyarakat sudah takut untuk berobat ke rumah sakit. Apalagi saat ini Pagaralam menyandang status Zona Merah. Namun demikian pelayanan terhadap pasien tetap berjalan seperti biasa dan tidak mengalami perubahan.

Hal ini ditandaskan oleh direktur Rumah Sakit Umum Daerah- Besemah (RSUD Besemah) kota Pagaralam,dokter Ferdinand terkait pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Jum’at (06/08) disela sela kegiatan vaksin untuk tenaga kesehatan.

“Tidak Zona Merah pun masyarakat sudah pada takut berobat ke Rumah Sakit,” terangnya.

Apalagi dengan Zona Merah yang disandang kota Pagaralam saat ini,” imbuhnya.

Namun yakinlah dan tidak perlu takut  dengan masalah Pandemi Covid 19  dan paparan yang terjadi,karena bagi pasien yang terpapar Covid sudah ditangani dan disediakan semacam cluster, jadi yang terduga maupun yang terpapar kita sediakan tempat isolasi tersendiri,selain itu juga tenaga medis yang bertugas dilengkapi dengan APD,Protokol Kesehatan dan sebagainya sehingga dinilai aman dalam melayani pasien.

“Begitu juga dengan pengunjung juga menerapkan Prokes,”urainya.

Dan hari ini.jum’at ,kita melakukan vaksin Tahap III bagi tenaga kesehatan ( Nakes) ,sebagai upaya membentengi mereka yang secara langsung berhubungan dengan pasien.

Dilanjutkan Ferdinand, Program Vaksin Tahap III ini merupakan program pusat hingga daerah dalam membentengi tenaga kesehatan karena banyak paramedis sejumlah daerah yang terpapar bahkan sampai meninggal dunia karena Covid 19.

“Makanya kita berikhtiar dengan pemberian Vaksin Tahap III kepada Nakes. Walaupun ada tenaga kesehatan yang terkena Covid 19 pengaruhnya tidak begitu hebat karena sudah Vaksin Tahap III,” harapnya.

“Tidak ditampik kalau saat ini banyak masyarakat yang takut dan enggan berobat ke rumah sakit,akan tetapi pelayanan tidak berhenti dan berjalan sebagaimana biasa. Karena memang tuntutan tugas untuk menyehatkan pasien yang datang, Untuk itu kepada masyarakat Pagaralam tidak perlu takut berobat ke rumah sakit,” pungkasnya. (Rep)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *