Lolos Kampus Mengajar Angkatan 2, 47 Mahasiswa IIB Darmajaya Siap Cerdaskan Pelajar di Lampung

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BANDARLAMPUNG – Sebanyak 47 mahasiswa dan 16 dosen pembimbing lapangan (DPL) IIB Darmajaya menjalani Program Kampus Mengajar Angkatan 2 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia .

Mahasiswa yang mengikuti Kampus Mengajar Angkatan 2 terdiri dari 25 dari Prodi Manajemen, 5 Prodi Teknik Informatika, 11 Prodi Akuntansi, dan 6 Prodi Sistem Informasi.

Koordinator Kampus Mengajar 2 IIB Darmajaya, Niken Paramitasari, S.E., M.M., mengatakan untuk penempatan mahasiswa dalam Kampus Mengajar 2 tersebar pada SD dan SMP yang ada di Provinsi Lampung. “Alhamdulillah dalam Kampus Mengajar 2 ini mengalami peningkatan dari Kampus Mengajar 1 untuk mahasiswa yang mengikutinya,” ungkapnya.

Kampus Mengajar 2, lanjut dia, juga terdapat dosen yang terpilih untuk menjadi DPL. “Mulai hari ini mahasiswa mengunjungi lokasi penempatannya. Mereka akan mengajarkan siswa-siswi bersama dengan rekan mahasiswa lainnya yang terdapat di lokasi penempatannya,” ujarnya.

Sementara, Direktur MBKM IIB Darmajaya, Aswin, S.E., M.M., menuturkan mahasiswa akan mendapatkan konversi 20 SKS setelah menjalani Kampus Mengajar 2. “Mahasiswa juga banyak mendapatkan pengalaman dengan memiliki kompetensi mengajar dari program Kemendikbudristek RI,” tuturnya.

Aswin menerangkan dosen dan mahasiswa IIB Darmajaya siap mengabdi untuk negeri, melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 2. “Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikburistek RI,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, salah satu mahasiswi yang mengikuti Program Kampus Mengajar 2, Eva Lismainy mengatakan dirinya mendapatkan penempatan di SDN 1 Sumber Sari, Way Kanan bersama kedua rekannya yang juga dari IIB Darmajaya. “Sudah mengunjungi sekolah untuk persiapan mengajar hingga bulan Desember,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Nova Putriyana yang menjalani program mengajar di SDN 3 Labuhandalam, Bandarlampung menuturkan bahwa dirinya akan menemui Kepala Sekolah untuk Program Kampus Mengajar Angkatan 2. “Besok bisa langsung mengajar tetapi karena pandemi dilakukan secara daring,” ucapnya.

Masih kata dia, selain mengajar dirinya juga akan menjalani program selama Kampus Mengajar Angkatan 2. “Membuat karya berdasarkan STEM (Science, Technology, Engineering, and Math) dan mengenalkan anak-anak dengan wirausaha,” kata mahasiswi Prodi Manajemen ini.

Sebelumnya, mahasiswa/i telah mengikuti kegiatan penyerahan dari DPL kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang menjadi lokasi penempatan Program Kampus Mengajar Angkatan 2. Penyerahan dilakukan secara daring melalui ruang pertemuan zoom. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *