Ini Bentuk Sinergitas PSHT dan Polsek Kaliwungu Wujudkan Pasar Sehat

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -KENDAL- Mewujudkan pasar sehat seperti yang diprogramkan Polres Kendal diperlukan kolaborasi dan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya petugas keamanan dan satgas penanganan covid 19 saja, tetapi elemen masyarakat dituntut untuk bersama-sama mewujudkan pasar sehat agar perekonomian masyarakat kuat.

Seperti yang dilakukan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kendal ranting Kaliwungu yang ikut membantu melaksanakan tugas pengamanan di Pasar Pagi Kaliwungu.  Anggota yang ditempatkan bersinergi dengan tim lainnya seperti Polsek Kaliwungu, tenaga kesehatan dan dinas perdagangan serta paguyuban pedagang pasar pagi.

Ketua ranting PSHT Kaliwungu, Nurudin mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian mewujudkan pasar sehat dan mencegah serta mengendalikan penyebaran covid 19. “Sudah menjadi tugas bersama untuk mencegah penyebaran covid 19 dimanapun, salah satunya di pasar tradisisonal PSHT mendukung dan bersinergi bersama petugas kesehatan dan Polri,” katanya Kamis 05 Agustus 2021.

Lebih lanjut dikatakan, sinergitas ini juga sebagai bentuk tanggungjawab bersama mendukung program pasar sehat agar perekonomian warga kembali normal dan kuat. “Dengan pasar sehat maka ekonomi rakyat menjadi kuat, inilah yang menjadi tujuan PSHT ikut mendukung program pasar sehat,” imbuhnya.

Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Faisal Mukri mengatakan, pihaknya siap melaksanakan perintah Bupati Kendal yang meminta setiap pintu dijaga petugas. “Namun untuk mengandalkan petugas dari TNI dan Polri kemungkinan sulit karena terbatas, oleh karenanya kita akan mengandeng komponen masyarakat lainnya untuk bersama menjaga pasar,” tegasnya.(Hdk)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *