Personil Polres Asahan Undang Simpatik Hingga Dapat Rewards dari Pimpinan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-ASAHAN – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH memimpin apel rutin yang dilaksanakan setiap harinya di halaman Mapolres Asahan, jalan Ahmad Yani by Pass Kisaran, Senin (02/08/2021) pagi.

Namun, ada yang berbeda pada apel rutin kali ini, di sela-sela kegiatan, Kapolres Asahan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada salah satu personel yang berdinas di Polsek Air Joman yakni Aiptu Mahmudin Batu Bara.

Personel yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) itu berhasil menarik perhatian serta simpati pimpinan yang baru menjabat kurang dari 1 (satu) bulan tersebut.

Penghargaan dalam bentuk piagam itu patut diberikan, mengingat sosok Aiptu Mahmudin dengan suka rela telah mendonasikan serta mewakafkan 2 (dua) unit mobil pribadinya untuk kepentingan masyarakat.

Dua unit mobil jenis Toyota Kijang Kapsul itu dimodifikasi serta dialih fungsikan Aiptu Mahmudin, masing-masing menjadi ambulans gratis dan mobil patroli personel Polsek Air Joman.

“Saya beserta PJU (pejabat utama) Polres Asahan, Polda Sumut memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aiptu Mahmudin atas inovasi dan prestasinya. Semoga hal tersebut dapat ditularkan kepada personel lainnya”, kata Kapolres Asahan didampingi Wakapolres, Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Masih kata Kapolres, beliau merupakan salah satu sosok personel yang patut dicontoh, terlebih di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah.

“Dan Aiptu Mahmudin yang merupakan representasi Polri hadir sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Air Joman dan sekitarnya.”, pungkasnya.

Sementara itu, Aiptu Mahmudin, usai menerima penghargaan kepada para awak media mengatakan, dirinya hanya ingin membantu dan meringankan beban warga di wilayah kerjanya.

Disamping itu, dirinya juga berharap dengan terobosan positif yang ia ciptakan, dapat menjadikan Polri yang Presisi serta mengangkat citra Polri agar semakin dicintai masyarakat.

“Ide ini dapat muncul berangkat dari keluhan masyarakat. Saat itu ada warga yang sakit dan perlu penanganan lebih lanjut di Rumah Sakit. namun situasi nya mobil ambulans tidak ada. Dari situlah saya berinisiatif untuk mendonasikan 2 (dua) mobil pribadi saya dipakai untuk kepentingan warga di wilayah kerja saya”, cetus Aiptu Mahmudin. (Doni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *