Bupati Lamtim Secara Simbolis Salurkan Bansos Tunai Atau BST

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – WAY JEPARA – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Dawam Rahardjo secara simbolis menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Tunai atau BST sebesar Rp600 ribu untuk tahap 5 dan 6.

Selain itu, Dawam juga menyerahkan bantuan beras dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tahun ini.

Dawam Rahadjo mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud kepedulian Pemerintah kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan pada masa Pandemi Covid-19 ini.

“Tidak ada penghapusan bantuan dari Pemerintah Daerah. Keluarga Penerima Manfaat tetap menerima bantuan ini dari pusat, siapapun bupatinya. Bahkan, ada tambahan beras 10 Kg bagi setiap penerima BST ini,” kata Dawam, saat menyalurkan bantuan tersebut di Kantor Pos Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Rabu (28/7/2021) beberapa waktu lalu.

Bupati Lampung Timur itu berpesan, agar dalam proses penyaluran tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, Darmuji dalam keterangannya menyebutkan bahwa Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial menyalurkan BST tahap 5 dan 6 pada bulan ini kepada 22.275 KPM melalui perwakilan Kantor Pos di setiap wilayah.

“Besaran Bantuan BST tersebut Rp600 ribu. Satu bulannya Rp300 ribu,” kata Darmuji. “Tidak hanya KPM BST, bantuan beras 10 Kg juga diberikan kepada 65.000 penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Bantuan beras 10 Kg ini diperuntukan untuk penerima BST dan PKH. Hanya diberikan sekali ini saja dalam rangka masa PPKM,” pungkasnya. (Pur/RS)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *