Webinar LPDP, Junaidi Auly Harap Peserta Ambil Manfaat Beasiswa Demi Peningkatan Kualitas SDM

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – TULANG BAWANG – Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly mengatakan harapannya kepada masyarakat Lampung khususnya di Tulang Bawang untuk mengambil manfaat dari beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Demi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM).

Hal itu ia ungkapkan dalam Webinar Sosialisasi Tugas dan Fungsi LPDP dengan tema Kupas Tuntas Beasiswa LPDP: Strategi Sukses Meraih Beasiswa Magister dan Doktoral. Kegiatan tersebut terselenggara antara Universitas Megou Pak Tulang Bawang dengan LPDP pada Sabtu, 31 Juli 2021.

“Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan alternatif akses beasiswa bagi mahasiswa dan dosen dan dapat meningkatkan kontribusinya terhadap bangsa dan negara,” ujar Junaidi.

Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ini menuturkan sebagaimana UU nomor 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi dijelaskan bahwa salah satu tujuan pendidikan tinggi diantaranya untuk menghasilkan lulusan yang menguasai IPTEK demi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa, karenanya pemerintah dan DPR terus berupaya meningkatkan pemerataan, akses, dan keterjangkauan biaya pendidikan tinggi.

Lebih lanjut, Aleg Fraksi PKS dari Dapil Lampung II ini berharap LPDP agar terus hadir dan memperhatikan tingkat pemerataan informasi beasiswa karena pendidikan tinggi bagi sebagian masyarakat kita masih tergolong kebutuhan yang mahal.

“Karenanya, kami berharap peserta yang hadir bisa ambil momen ini dan memanfaatkan peluang program beasiswa dari LPDP dan semoga ada peningkatan pemanfaatan beasiswa LPDP oleh mahasiswa Lampung khususnya di Tulang Bawang,” tutup Junaidi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *