Partai Garuda Nusantara Lebarkan Sayap di Bumi Lampung

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) –  BANDARLAMPUNG – Salah satu dampak dari pasca Reformasi adalah munculnya Partai-Partai baru sebagai jaminan kebebasan berkumpul dan berserikat. jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini foto sejumlah tokoh telah banyak menghiasai jalan-jalan protokol baik di Ibukota hingga ke tingkat Kabupaten.

Begitupun juga dengan sejumlah Partai Politik (Parpol) baru yang siap meraih mimpi untuk dapat turut serta dalam kontestasi pesta Demokrasi lima tahunan tersebut

Beberapa partai baru yang siap meraih mimpi dalam Pemilu 2024 mendatang sebut saja Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Pintar dan beberapa partai baru lainnya

Arus Survei Indonesia (ASI) telah mengukur elektabilitas partai politik dalam Pemilu 2024 mendatang, dari 16 Perpol yang dimasukan dalam survei tersebut, hanya 7 parpol yang elektabilitasnya sudah melewati Parliamentary Treshold, dalam hal ini ambang batas tersebut sebesa 4% jika merujuk pada UU sebelumnya.

Jika pemilu dilakukan saat ini, (elektabilitas) PDIP (19,6%), Partai Gerindra (14,9%), Partai Golkar (10,4%),” ujar Direktur Eksekutif ASI, Ali Rifan dalam paparannya secara daring, Selasa (8/6/2021)

Selanjutnya disusul oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebesar (9,7%), Partai Demokrat (7,9%), Partai Nasdem (6,7%), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebesar (5,2%)

Dalam survei ini, terdapat dua parpol lama yang tak lolos ambang batas parlemen jika Pemilu 2024 dilakukan saat ini. “PAN dan PPP, kedua partai politik itu (elektabiltas) sama-sama 3,1%,” ucapnya

Survei dilaksanakan pada 1 – 7 Mei 2021 di 34 provinsi di Indonesia dengan cara telesurvei, yaitu responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. Metode penarikan sampel multistage random sampling. Jumlah responden 1.000 responden dengan margin of error +/- 3.1% pada tingkat kepercayaan 95%.

Munculnya Garuda Nusantara

Dengan beberapa survei dan analisa yang dilakukan oleh para ahli tersebut ternyata tidak menyurutkan niat dari salah satu partai yang bernama Garuda Nusantara (Garnus)

Diketahui bahwa Partai Garnus sudah tersebar di Indonesia ditengah-tengah pandemi Covid-19 dengan total 70% Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk, salah satunya di Provinsi Lampung.

Menurut Ketua DPD Partai Garnus Provinsi Lampung, Fauzan Randi dirinya membenarkan bahwa Partai Garuda Nusantara telah melebarkan jaringannya hingga ke Provinsi Lampung.

“Sudah sampai Provinsi Lampung, alhamdulilah pembentukan sedang berjalan saat ini, mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat ini” ujar Randi.

Saat ditanya awak media mengenai kesiapan dari Partai Garnus sendiri terhadap Pemilu 2024 mendatang, Fauzan Randi menyebutkan bahwa saat ini Partai Garnus khusunya di Lampung masih terpusat pada pembentukan kepengurusan di Kabupaten/Kota, Jum’at (30/07/2021).

“Kami masih mempersiapkan pembentukan kepengurusan Partai Garnus untuk Kabupaten/Kota saja dulu, kami mengapresiasi para pendiri Partai Garnus yang sudah berjuang sejauh ini untuk mengawal jalannya reformasi untuk menyerap aspirasi masyarakat, demi menjaga Demokrasi di Indonesia” sambungnya.(Marli)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *