Fungsi Kode di Kunci Motor Honda, Jangan Sampai Hilang Brosis

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – BANDARLAMPUNG – Saat beli motor baru biasanya disertakan kunci cadangan yang digantungannya ada pelat ukuran kecil terdapat beberapa angka dan huruf sebagai kode. Pelat ukuran kecil di kunci tersebut jangan sampai hilang, atau harus disimpan baik-baik. Alasannya pelat kecil engan kode tersebut ternyata sangat berguna.

Buat pemilik motor pasti banyak yang belum pada tahu fungsi pelat kecil yang menggantung di kunci kontak itu. “Pelat dengan nomor yang tertera, merupakan seri produksi dari pembuatan kunci,” ungkap Suroso Kepala Bengkel AHASS Astra Motor Imam Bonjol. Tetapi, kode tersebut ada juga yang terdapat di bagian kuncinya itu sendiri.

Selain fungsi yang telah disebutkan, pelat kecil berkode di anak kunci juga berfungsi untuk registrasi nomor di divisi distribusi. “jika sewaktu-waktu kunci motor hilang, bisa saja dibuat baru berdasarkan dari kode tersebut” tambah Suroso.

Namun proses pengurusan pembuatan kunci baru ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. “Maka itu, kebanyakan konsumen memang memilih langsung mengganti keseluruhan set kuncinya agar lebih cepat,” ujar Suroso.

“Meskipun dengan mengganti kunci motor baru satu set harganya sedikit agak mahal. Itu semua tentu kembali lagi tergantung pada permintaan konsumen sendiri. Mau murah tapi lama memanfaatkan kode di anak kunci. Atau cepat dengan ganti satu set kunci tapi jauh lebih mahal. Bebas pilih” tutup Suroso.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *