Puluhan Penerima Beasiswa KIP 2021 IIB Darmajaya Diberikan Pengarahan

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com)-BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar silahturahmi kepada penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2021 secara daring, Selasa (28/7/2021).

Kegiatan itu dihadiri 56 calon mahasiswa dan didampingi orangtua masing-masing. Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. memberikan pengarahan kepada penerima beasiswa KIP 2021.

Muprihan Thaib mengucapkan selamat atas diterimanya usulan dalam pengajuan Beasiswa KIP kepada calon mahasiswa IIB Darmajaya. “Antusias pendaftar untuk Beasiswa KIP sangat banyak dan panitia melakukan seleksi secara ketat dikarenakan jumlah kuota yang diterima oleh IIB Darmajaya terbatas,” ungkapnya.

Muprihan meminta agar adik-adik yang diterima kuliah melalui Beasiswa KIP dapat sungguh-sungguh menjalani perkuliahan. “Jalani kuliah dengan sungguh-sungguh dan raih prestasi untuk kebanggaan diri, orangtua dan kampus IIB Darmajaya,” kata dia.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., menuturkan penerima Beasiswa KIP harus memenuhi hak dan kewajibannya selama perkuliahan. “Ketentuan yang telah disetujui dan ditandatangani harus dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Dedi–biasa dia disapa–menerangkan selama kuliah penerima Beasiswa KIP tidak mengeluarkan biaya hingga lulus. “Jadi, jika nantinya para orangtua diminta untuk melakukan bayaran apapun dari sang anak diharapkan dapat mengonfirmasi ke kampus. Jangan sampai nanti anak-anak ini mengatasnamakan kampus meminta bayaran kepada orangtua,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Senior Intrakurikuler dan Konseling IIB Darmajaya, Ambar Aditya Putra, S.Kom., M.T.I., menambahkan setiap penerima nantinya akan dilakukan pengecekan data untuk dibuatkan rekeningnya. “Penerima juga akan dipandu untuk melakukan registrasi pendaftaran kolektif ke panitia penerimaan mahasiswa baru IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Adit–biasa dia disapa–menerangkan kuota Beasiswa KIP ini diharapkan juga dapat membantu calon mahasiswa selama kuliah. “Patuhi ketentuan dan persyaratannya selama menerima Beasiswa KIP dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pesannya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *