Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – PAPUA – Dengan tema bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu, yang dilaksanakan di gedung serbaguna GKI Maratha Marena (28/07/2021)

Pemilihan umum adalah sarana pelaksana kedaulatan rakyat yang di laksanakan secara langsung,  umum, bebas, jujur dan adil dalam negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk memilih pemimpin – pemimpin yang di harapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) adalah lembaga penyelengara pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu di seluruh NKRI Oktovina Wanewar,M.Pd. koordinator Devisi SDM, Data dan Informasi Bawaslu kabupaten Sarmi menyampaikan materi Peran dan tugas bawaslu Sebagai pengawasan pemilu adalah adalah tugas bersama untuk memilih pemimpin yang berkarakter baik bagi pembangunan sarmi ke depan.

Disamping itu juga Marthina Sanggalla,M.Pd koordinator Devisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL)  Bawaslu kabupaten sarmi, memberikan materi pengawasan partisipatif pemilu 2024. Dalam materinya marthina juga menyampai Tugas dan fungsi pengawas partisipatif dalam pemilu, yang berintegritas tinggi dalam bidang pengawasan .

Leon H.P Buinei, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan indikator dari nilai partisipatif ini sangat brguna bagi Baswaslu dalam mengawasi tahapan- tahapan pemilu di kabupaten sarmi karena kabupaten memiliki 10 distrik, 89 kampung dan 142 Tempat pengumutan suara dengan jumlah DPTb 27. 623, bertujuan untuk terselenggaranya proses pemilihan yang jujur, adil, bersih dan transparan serta hasilnya bisa di terima oleh semua pihak baik peserta pemilu maupun masyarakat secara luas tukas Leon membuka kegiatan sosialisasi partisipatif pengawas dalam pemilu.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *