Masih banyak bekerjaan yang balum selesai,Suprastio kambali calonkan diri Di Pilkades Desa Kutoarjo

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -PESAWARAN- Dinilai mampu meningkatkan tarap hidup Para Pertani, Calon Petahana Suprastio, kembali di Dukung Masyarakat maju di Pilkades Desa Kutoarjo tahun 2021.

Hal itu di sampaikan Pak Kemon (54) salah satu warga Desa Kutoarjo Kecamatan Gedong tataaan, menuturkan, selama kepemimpinan Suprastio, sebagai Kepala Desa Kutoarjo, banyak perubahan yang dirasa kan masyrakat khususnya Para Petani.

“baru pak Boyok (Kades) yang benar-benar kami rasakan khususnya para Petani. beliau membangun saluran irigasi untuk mengaliri sawah-sawah. Sekarang kami tidak perlu repot-repot mencari-cari air. Setiap pembangunan Masyrakat selalu di libatkan”Ujar Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penggarap sawah ini Rabu (28/7/2021).

“Masih banyak keinginan yang belum tercapai, untuk terus membangun Desa. Jadi Sebagai warga saya mendukung Pak Boyok untuk kembali Maju di Pilkades Desa Kutoarjo”Harapnya.

Mendengar hal itu, Calon Petahana Suprastio ucapkan Alhamdulilah. Hal itu dikatakannya saat meninjau pekerjaan irigasi yang dikerjakan oleh Organisasi Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Persawahan Desa Kutoarjo.

“Alhamdulilah klo itu dukungan dari Masyarakat. ya memang selama lima tahun ini saya memfokuskan di bidang Pertanian,.” Ujarnya.

Lebih lanjut Pria yang di sapa Boyok ini menerangkan, mayoritas Warga Desa Kutoarjo adalah para Petani.  dengan Luas sawah 121,5 Hektar, sebelum para petani kesulitan mendapat pasokan air yang mengaliri sawah-sawah warga.

“Makanya Desa Karang Anyar, Desa Bagelen saya terus tanyakan komitmennya. dalam arti saya mengajak mereka biar kita satu titik, untuk membantu Desa Kita.  Desa kita ujung, klo air dari sana kan air banyak yang bocor. Jadi klo air dari sana 80 sampe tempat kita 20. Makanya dengan adanya irigasi ini minimal masuk air kita 60 lah”Terangnya.

Menurutnya, selama dia memimpin Desa Kutoarjo, pembangunan saluran Irigasi Persawahan sekitar 3.000 Meter yang sudah dibangun.

“Klo pengairan kita mengajukan proposal kebalai besar, atau yang menangani ini. Klo DD kita bangun di perkakampungan, sisanya kita buat jalan usaha tani. Alhamdulilah sekarang para petani bisa menikmatinya,”Katanya.

Suprastio menjelaskan, masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan serta banyak yang harus di benahi.  Untuk melanjutkan visi-misi tersebut, dirinya memantapkan untuk kembali mencalonkan diri di Pilkades Desa Kutoarjo,

“Untuk di sawah saja masih 3000 meter irigasi yang belum dibangun, ya kaya saluran ini. Ini kita lagi upayakan normalisai sungai yang di sana. Kades Kagungan udah kita tembusin,kades Purworejo, jadi kita gak berpatokan dari aliran waysemah klo itu terasliasi”Paparnya.

Di temui di lokasi pembanguan irigasi, Suranto Ketua P3a Desa Kutoarjo, mengakui,pembangunan Irigasi yang dilaksanakan berkat usulan dari Suprastio.

“Ini memang beliau yang mengajukan pada waktu masih menjabat sebagai Kades. Waktu itu Pak Boyok bersama perwakilan desa Bagelen dan Karang Anyar. Alhamdulilah Kutoarjo dan Desa Karang Anyar tahun ini dapat Irigasi dari balai Besar”Pungkasnya. (ki)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *