INDIKATOR MIL (Malfunction Indicator Lamp)

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – LAMTENG – Sedia payung sebelum hujan, pribahasa ini cocok banget buat Brosis untuk menjaga agar motor Honda kesayangan kita tetap prima. Nah, salah satu upaya agar menjaga motor agar tetap prima, motor honda bisa kasih kode apakah sistem injeksi masih oke atau perlu diperbaiki. Sebelum itu MinHo kenalin dulu apasih indikator MIL  (Malfunction Indicator Lamp) itu.

Malfunction Indicator Lamp (MIL) pada sepeda motor hadir sebagai fitur untuk memberikan informasi kepada pengendara terkait kinerja sistem PGM-FI. Indikator yang berada di panel instrumen ini akan menginformasikan kepada pengendara jika ada kerusakan pada sistem injeksi melalui kedipan nyala lampu MIL yang terletak di speedometer/meter kombinasi. Sistem tersebut bekerja berdasarkan informasi dari ECM. Saat lampu MIL menyala selama 2 detik , ECM akan mendeteksi sistem injeksi, apakah ada kerusakan atau tidak.

Menurut “Rohim” Selaku Kepala Bengkel Dalam kondisi normal, saat kunci kontak diputar ke pisisi ON maka lampu indikator MIL akan menyala sekitar 2 detik dan akan mati kembali. Tapi jika ECM menemukan kerusakan atau sesuatu yang tidak normal pada sistem injeksi, maka lampu indikator MIL akan terus menyala (pada sistem PGMFI terbaru contoh : PCX 150, ADV 150 dan lain-lain) dan akan berkedip (pada sistem PGMFI lama) selama motor belum diperbaiki.

Nah, buat Brosis yang motor sistem injeksinya kedip-kedip atau nyala terus segera perbaiki yaa bisa jadi ada kerusakan atau sistem yang tidak normal pada injeksi motor Honda Kesayangan Brosis. Buat yang motornya punya masalah kaya gini nih bisa langsung aja ke AHASS Sejahtera Harmoni Motor yang beralamat di Jln. Seputih Jaya, Lampung Tengah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *