IIB Darmajaya Pertahankan Top 100 dan Berikan Beasiswa Peduli Covid

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) -BANDARLAMPUNG — Bercokol di posisi 88, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bertahan di peringkat 100 Top perguruan tinggi se-Indonesia. Sebagai institut swasta, IIB Darmajaya menempati peringkat 1 di Sumatra dan peringkat 2 se-Indonesia dari 6.000-an perguruan tinggi.

“Kami masih berada di posisi 100 besar peringkat perguruan tinggi se-Indonesia. Semoga, ke depan peringkat ini akan jauh lebih baik lagi. Terima kasih kepada sivitas akademika IIB Darmajaya yang tetap mempertahankan peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi webometrics,” kata Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Selasa (27/7/2021).

Berdasarkan laman webometrics, website darmajaya.ac.id untuk kriteria dampak, berada di 743 atau naik jika dibandingkan pada Periode Juli 2021 di angka 879. Namun, di keterbukaan dan keunggulan, IIB Darmajaya berada di peringkat 6.650.

“Untuk penilaian peringkat, kriteria yang digunakan antara lain adalah impact (dampak), openness (keterbukaan), dan excellence (keunggulan). Aspek dampak diukur dengan banyaknya referensi (backlink) dari website luar,” kata Firmansyah.

Selain itu, kata dia, untuk aspek kehadiran, penilaian dilakukan terhadap kekayaan repository suatu universitas dari banyaknya rich file (pdf, doc, ppt). “Sedangkan aspek keunggulan mengacu pada paper yang terpublikasi pada jurnal internasional yang memiliki reputasi tinggi,” kata dia.

Beasiswa Peduli Covid

IIB Darmajaya saat ini memiliki 7 Program Studi (Prodi), yaitu Prodi Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Sistem Komputer, dan Desain Komunikasi Visual. Ditambah dua prodi pascasarjana yaitu Magister Manajemen dan Magister Teknik Informatika.

“Kami memiliki Prodi Manajemen dengan akreditasi A dan dua prodi kekinian, yaitu Bisnis Digital dan Desain Komunikasi Visual yang saat ini merupakan prodi pilihan bagi kaum milenial dan Z. Bahkan, kami satu-satunya PTS di Lampung yang memiliki prodi kekinian tersebut,” kata Rektor.

Firmansyah juga mengatakan saat ini, IIB Darmajaya kembali membuka beasiswa Yayasan Peduli Covid sampai akhir Agustus 2021. Beasiswa Peduli Covid akan diberikan kepada calon mahasiswa hingga 50 persen biaya kuliah sampai selesai.

Calon mahasiswa bisa langsung membuka link: hhtps://bit.ly/darmajayapedulicovid. “Kami memberikan kemudahan bagi lulusan SMA sederajat untuk mendaftar melalui beasiswa Peduli Covid dengan beasiswa sampai 50 persen sampai selesai kuliah,” kata dia.  (**)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *