Barang Bukti Sabu Lemah, Terduga Tidak Jadi Di Tangkap

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – LAMPUNG UTARA – Dalam upaya pemberantasan tindak kejahatan dan peredaran serta pemakai narkoba dalam hal ini polres Lampung Utara Tanggal 26 Juli 2021 jam 18,30 wib melakukan penggeregan terhadap terduga pengguna narkoba jenis sabu di lingkungan IX kelurahan Bukitkemuning kecamatan Bukitkemuning  atas nama Ujang.

Penggerebegan ini di lakukan langsung oleh anggota satres narkoba polres Lampung Utara selama kurang lebih 3 jam lama nya.

Pada awak media, Ujang selaku terduga mengakui ada nya penggerebegan dirumah nya yang pada awal nya dia Ujang. Tidak mengetahui itu polisi, satu orang turun terlebih dahulu dari mobil memesan nasi kepada istri saya kemudian saat melihat saya orang itu bertanya bapak betul nama Ujang, saya jawab kok bapak kenal saya dan betul saya Ujang, dari situ turun beberapa orang dan terdapat dua orang membawa senjata laras panjang memasuki rumah nya yang juga warung makan. Kemudian melakukan penggeledahan didalam rumah dan tidak didapati apa yang di cari.

Kemudian bertanya pada saya, tunjukkan di mana kamu simpan barang tersebut saya kembali bertanya barang apa pak. Salah seorang anggota menyampaikan Sabu,saya bilang tidak ada, saya gak punya namun ada lagi anggota yang nyeletuk kamu lihat aja sebentar akan terbukti kalau kamu punya barang itu. Saya kaget sepontan melarikan diri karena bersamaan itu anggota yang lain memundurkan mobil kehalaman rumah.

Masih menurut terduga saya lari kaget karena saya trauma dengan penggerebegan karena saya pernah kena saat sedang bermain judi.

Selang beberapa lama salah satu anggota menyatakan menemukan barang bukti berupa sabu dalam bungkus plastik di halaman samping rumah terduga dibawah tumpukan kayu. saat anggota menyampaikan barang bukti tersebut kehadapan terduga salah satu warga berinisial TP spontan teriak jangan di pegang itu barang punya polisi bukan punya kamu, kami lihat polisi menaruh dan mengambil nya. Dibarengi oleh warga yang lain yang juga menyaksikan barang bukti yang di sebut SILUMAN. ( juga pemberian nama spontan BB SILUMAN)

Ibu dari saudara Ujang juga memberikan komentar nya pada awak media dengan terisak pilu beliau berkata betapa kaget nya melihat kedatangan orang banyak dalam jumlah 6 orang dengan tanpa identitas menggerebek anak nya. Karena melihat senjata nya saya menyatakan kalau itu polisi. Tapi saya sangat menyesalkan dengan cara cara bapak bapak tersebut memperlakukan anak nya menyatakan bersalah tanpa terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. Ini di rumah loh kata ibu itu, ada anak dan istri Ujang bagai mana kalau terjadi trauma dan rumah kami ini terbuka karena sambil membuka warung nasi untuk kebutuhan hidup di buat heboh disaksikan banyak tetangga namun Alhamdulillah nya berkat para tetangga itu juga anak saya terbebas dari pembuktian para bapak bapak tersebut tutur ibu Ujang.

Pada rilis humas polres menyata kan benar ada nya penggerebekan dan di temukan nya barang bukti namun karena pihak keluarga tidak memperkenankan Ujang di bawa ke polres dan kurang kuat bukti maka Ujang di serahkan kepada keluarganya,tutur AKP Aris.( Zainal/awpi

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *