Himbauan Dan Aspirasi Forum Mahasiswa Mamberamo Raya Kepada Masyarakat, Bupati Dan Wabup Terpilih

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – JAYAPURA – Mahasiswa Mamberamo Raya yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Mamberamo Raya mengelar Diskusi terbatas guna menyikapi Hasil Pemilu yang telah berlangsung di kabupaten Mamberamo Raya, di Aula Asrama Mahasiswa Mamberamo Raya Perumnas 1. Waena, (22/02/2021).

pada awak media Ketua Forum Mahasiswa Mamberamo Raya ” Sius Urukweri” menyampaikan, diskusi ini dimaksudkan untuk bertukar informasi tapi juga agar kita tidak boleh ada perbedaan lagi masa politik sudah selesai sekarang saatnya kita bergandeng tangan bersatu untuk membangun daerah kita Mamberamo Raya.

Diskusi ini menghasilkan himbauan dan aspirasi bagi masyarakat serta bupati dan wakil bupati terpilih, yaitu :

  1. Kami atas nama  forum mahasiswa Kabupaten Mamberamo Raya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Mamberamo Raya bahwa masa pemilu sudah berakhir dan segera tinggalkan perbedaan antara individu maupun kelompok, mari bergandengan tangan bersatu membangun mamberamo raya.
  2. Kami juga meminta kepada Lembaga Adat, Tokoh Gereja, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Kabupaten Mamberamo Raya untuk kita sama – sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hal yang dimaksud agar tidak terjadi konflik sosial yang nantinya menghambat penyelenggaraan pemerintahan tahun 2021-2005
  3. Kami juga meminta kepada seluruh Mahasiswa, intelektual dan senioritas bahwa harus tinggalkan perbedaan antara kubu yang satu dengan yang lain dan kembali bersatu sebagai kaum yang terdidik untuk kemajuan Mamberamo Raya
  4. Kami meminta kepada bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Mamberamo Raya, Bapak Jhon Tabo dan Bapak Ever Mudumi (JTEM)

Bahwa dalam 100 hari kerja memperhatikan beberap hal mendasar dan sangat penting yaitu :

  1. Mengutamakan pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat Mahasiswa seperti  sampai saat ini (Asrama Mahasiswa yang tidak dirawat baik), bantuan pendidikan tidak disalurkan secara efektif dan efisien.
  2. Pelantikan SKPD 70% untuk putra asli Mamberamo dan 30% untuk putri asli Mamberamo Raya. Untuk Jabatan SEKDA, KABAG KEUANGAN, BAPPEDA, PENDIDIKAN, KESEHATAN, PU, BPKD, SEKWAN & PERHUBUNGAN dan dinas lainya. Kepala OPD harus diprioritaskan bagi anak asli putra dan putri Mamberamo Raya yang sudah memenuhi syarat
  3. Kami Meminta kepada Bupati dan Wakil bupati terpilih agar visi-misi yang disampaikan melalui panggung kampanye harus dilakukan dengan nyata tidak hanya janji yang memberikan harapan dan cerita saja namun harus di buktikan
  4. Kami juga meminta kepada bupati dan wakil bupati terpilih setelah pelantikan  sebelum pembangunan berlangsung melalui kepemimpinannya harus mengaudit keuangan daerah per 2017-2020 bagian ini harus di kerjakan dalam seratus hari kerja demi menjaga masa kepemimpinan yang bersih dan juga reformasi birokrasi secara totalitas.

Kami juga berharap di masa kepemimpinannya Bapak Bupati dan Wakil Bupati terpilih ada arus perubahan seperti derasnya arus Sungai Mamberamo. (rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *