Satu Warga Kampung Pujokerto Meninggal Positif Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

(humasnews.com) – LAMTENG – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Metro pada Minggu (24/5/2020) lalu dinyatakan positif terinfeksi Corona Covid-19.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Kampung Pujokerto, Sudarso saat di konfermasi Pelita Ekspres di selah kegiatannya, Rabu 27 Mai 2020.

Sudarso mengatakan, telah menerima laporan dari salah satu Dokter di Kecamatan Trimurjo bahwa pasien tersebut, Kabul (61) warga dusun 3 Rt/Rw 009/005 Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo sesuai dengan hasil tes virus Corona Covid-19 dinyatakan positif.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kampung Pujokerto segera melakukan contact tracing atau penelusuran interaksi dan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan PDP Covid-19 meninggal dunia tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Sudarso menambahkan, bahwa pasien riwayat sakit stroke 1 tahun yg lalu dan penyakit jantung. Sementara itu, istri pasien bekerja sebagai pedagang sayur di pasar punggur.

Menurutnya, pasien masuk rumah sakit umum Ahmad yani pada hari sabtu tgl 23 Mei 2020 jam 17.00 Wib dengan keluhan hipertensi, batuk, demam dan sesak napas sudah satu minggu terakhir.

Kemudian, pasien mengalami penurunan kesadaran mulai pagi hingga nyawanya tidak dapat di selamatkan sekitar jam 08.30 Wib di RSU.Ahmad Yani Metro,” jelasnya.

Sudarso menambahkan, hasil rapid di RSU Ahmad Yani Metro 23 April 2020 dengan hasil non reaktif, lalu diambil swab tenggorokan belum di ketahui hasilnya. Setelah pasien di Kebumikan ternyata hasilnya positif terinfeksi Corona Covid-19.

Anak pasien bernama Naufal umur 18 th memiliki riwayat bepergian dari Jakarta tgl 24 April 2020.

Data yang di himpun aparat Kampung Pujokerto Kontak erat dengan keluarga An.
1.Nouval
2.Istikomah
3.Khoirudin
4.Bina Susanti
5.Riski Mardana 6.Pamungkas

Hasil kordinasi dengan Kepala Puskes Kampung Pujokerto, bahwa pasien di makamkan dengan cara Protokol Kesehatan Covid 19,” jelasnya.

Menurutnya, tempat pemakaman khusus tanah wakaf untuk korban Corona Virus Covid 19, yaitu tanah wakaf Kabupaten Lamteng di Kampung Sidowaras Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lamteng.

“Saya harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, dan tetap waspada serta mematuhi segala imbauan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah,” kata Sudarso. (Pur)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *